Cara Instalasi / Pemasangan Lantai Parquet

Salah satu keunggulan Lantai Kayu Laminate Flooring / Parket / Parquet adalah menggunakan system sambungan Interlocking, dimana hasil dari sambungan akan dapat bertahan selamanya. Sedang untuk Lantai Kayu Solid & Engineering tidak dapat menggunakan system Interlocking tsb dikarenakan keterbatasan akan sifat dasar bahannya sendiri sehingga tidak dapat dibentuk profile Interlocking, sedang Laminate Flooring dikarenakan bahan dasarnya adalah SERBUK KAYU yang di PADAT kan dgn TEKANAN & TEMPERATUR yang sangat TINGGI (HDF) sehingga ujung tepinya dapat dgn mudah dibentuk menjadi profil Interlocking.

Proses instalasi sangat mudah dan cepat, karena setiap sambungan floor board atau papan tidak menggunakan lem / sealant. Penggunaan super glue biasanya digunakan untuk pemasangan pada tangga, dinding serta plint dinding atau kondisi lantai yang mengharuskan penggunaan lem.

Jika anda sudah ingin ganti motif lantai parket /parquet karena pindahan atau bosan dengan motif yang lama, anda tidak butuh effort besar untukknockdown lantai kayu yang sudah dipasang. Anda hanya membutuhkan biaya pembongkaran dan pemasangan di tempat baru plus tambahan material (lantai kayu/list dinding/adaptasi) menyesuaikan dengan tempat anda yang baru.

Peralatan dan bahan-bahan yang biasa dibutuh kan untuk pemasangan :

  • Mesin gerinda
  • PE Foam mm atau tripleks buat underlayer
  • Lem Super Glue
  • Sealant (sesuai warna yang dibutuhkan)
  • Meteran
  • Palu / Martil yang kepala nya soft

 

Step 1 – Persiapan :

Cara Pemasangan Lantai Parket / Parquet - Persiapan

 

Step 2 – Instalasi / Pemasangan :

Cara Pemasangan Lantai Parket / Parquet - Instalasi

Gimana ? gampang bukan ?

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + seven =